Saturday, 6 October 2012

05:59



Tutorial Instal Windows 7 Via USB | Apakah Anda memiliki netbook dan tidak memiliki DVD room eksternal? Jadi bagaimana bisa menginstal OS nya seperti windows vista atau Windows 7, yang biasanya dilakukan melalui DVD dengan DVD-ROM?

Jangan khawatir, karena melalui artikel ini saya akan berbagi tentang cara menginstal Windows 7 melalui USB, langkah demi langkah dan screenshot dengan itu. Solusinya adalah untuk membuat instalasi Windows 7 atau Vista ke dalam USB flash drive (USB Drive). Untuk membuatnya kita bisa menggunakan software gratis Windows 7 USB DVD Tool. Silakan Klick Windows 7 USB DVD Tool untuk Download 

Windows 7 USB DVD Tool adalah perangkat lunak bebas (open source) yang ditujukan untuk membuat instalasi windows 7 atau Vista ke dalam USB Flash drive. Jadi tetap menjadi bootable dan memfasilitasi proses instalasi untuk pengguna yang memiliki netbook atau laptop tanpa DVD-ROM / DVD-RW.

Pertama, kita akan membuat USB flash disk dari file ISO (jika Anda memilikinya).
Jika Anda tidak memiliki jendela apapun dalam bentuk file ISO dapat menggunakan cara kedua, kita akan membuat dari DVD instalasi Windows 7.

Untuk metode pertama memerlukan alat yang disebut Windows7 USB DVD tool.
Cara kedua cocok untuk komputer yang ada DVD-ROM. Persyaratan Anda harus memiliki USB flash disk berukuran 4 GB.

Jalankan alat USB Windows7 DVD. Klik "Browse" kemudian cari file ISO dan kemudian klik "Next".


Kemudian pilih media yang akan digunakan. Karena Anda ingin membuat installer dari "perangkat USB" USB flash disk yang pilih.



Pilih USB flash disk drive-nya. Biasanya Windows7 USB DVD tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik "Mulai menyalin".



File akan disalin. tunggu sampai akhir. Setelah selesai, restart komputer, masuk ke BIOS. Pada prioritas boot, ganti ke "Removable Storage". Jika Anda memiliki sumber CD / DVD dapat menggunakan aplikasi WinToFlash.

Sama seperti Windows7 USB DVD tool, WinToFlash tidak perlu diinstal. Setelah download, ekstrak, cukup klik dua kali pada file yang WinToFlash.exe datang WinToFlash melihat.


Klik "Transfer Windows setup wizard" sehingga muncul halaman "Welcome". Klik "Next". Tentukan drive yang berisi Windows 7 instalasi DVD dan USB drive.


Muncul Perjanjian lisensi Windows pilih "Saya Setuju" kemudian klik "Lanjutkan". Peringatan muncul jika USB flash disk akan diformat. Klik "OK".

Proses penyalinan akan berjalan. Tunggu sampai selesai.
Jika sudah selesai, pasang Flash Disk USB pada PC atau netbook dan mengganti prioritas boot ke Removable Storage.

Nah itulah Tips Pada Cara Instal Windows 7 Dengan tongkat Usb. Semoga bermanfaat bagi sahabat yang lebih membutuhkan.

0 comments:

Post a Comment